Telur dadar khas padang

Jika kita mengunjungi rumah makan padang, kita akan menjumpai telur dadar yang cukup tebal dan memiliki rasa yang cukup kaya karena didalamnya terdapat berbagai campuran sayuran. 

Selain tebal telur dadar khas minang ini biasanya mengembang sehingga kulit luarnya terasa renyah dan gurih. Telur dadar khas padang ini cukup enak dijadikan lauh hanya dengan nasi dan sambal saja karena rasanya sudah cukup memenuhi selera makanan. 

Dibulan Ramadhan telur dadar khas minang bisa juga kita jadikan menu sahur selain praktis memasaknya aromanya sangat wangi untuk dihidangkan pada saat sahur, namun telur dadar padang ini bisa kita hidangkan kapanpun baik untuk makan siang, sarapan atau makan malam. 

Resep Membuat telur dadar padang

Bahan membuat telur dadar padang
5 btr telur bebek
1/2 bagian daging buah kelapa muda (diparut)
2 batang daun bawang (potong kecil-kecil)
1 batang daun seledri (potong kecil-kecil)
2 batang serai ( ambil bagian putihnya, diiris halus)
1 sdt air jeruk nipis
2 sdm mentega
Minyak untuk menggoreng secukupnya

Bumbu halus Telur dadar padang
5 butir bawang merah
10 buah cabe merah
merica secukupnya
garam secukupnya

Cara membuat  telur dadar khas padang
Haluskan semua bahan bumbu halus, tiriskan

Masukkan telur dalam gelas lalu masukkan bumbu halus, kocok telur hingga mengembang, masukkan air jeruk nipis, kelapa parut daun bawang  daun seledri dan

serai aduk sampai rata.

Panaskan minyak goreng dan mentega. Jika minya sudah mulai panas masukkan bahan gorengan dengan api kecil sambil di tutup kurang lebih 3 menit.

Tusuk-tusuk permukaan telur hingga permukaan padat dan warna berubah menjadi kuning kecoklatan pada bagian bawah, lalu balik jika sudah matang angkat dan

tiriskan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar